Cara Membuat Email Gratis di GMail

gmail-inbox

E-mail, electronic mail, atau surat elektronik tentu tidaklah asing bagi sebagian besar orang pada era internet seperti sekarang ini. Bahkan memiliki sebuah, atau lebih, akun e-mail, seperti menjadi kebutuhan. Banyak kemudian bermunculan layanan jasa akun e-mail, baik yang berbayar bahkan gratis. Layanan e-mail gratis seperti yang diberikan oleh Hotmail, Yahoo, Google sangat diminati oleh pengguna internet karena memudahkan untuk mendapatkan sebuah akun e-mail. 

Salah satu layanan e-mail gratis, diberikan oleh perusahaan raksasa mesin pencari Google dengan gmail-nya. Kelebihan dari layanan e-mail oleh Google ini, selain gratis tentu saja dan fitur yang mudah relatif lengkap seperti fasilitas filter, adalah kapasitas ruang penyimpanan yang besar dan terintegrasi dengan layanan Google lainnya.

Bagaimanakah cara mendapatkan akun e-mail dari Google ini?

Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi situs www.gmail.com – Klik Buat Akun

 

Membuat akun Gmail

 

2. Isilah Form yang disediakan dengan lengkap.
  • Nama masuk-log adalah nama yang nantinya akan digunakan sebagai nama e-mail.
  • Password/sandi yang baik merupakan gabungan antara angka dan huruf, perhatikan juga bahwa huruf besar berpengaruh. Jangan terlalu rumit hingga sulit untuk diingat. Ingat-ingatlah jawaban dari pertanyaan keamanan, hal ini digunakan apabila lupa kata sandi.
  • Isi verifikasi kata sesuai apa yang tergambar.
  • Centang box pernyataan menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi Google.
  • Klik Saya Menerima. Buat akun saya.

3. Langkah selanjutnya adalah mem-verifikasi akun, dengan cara masukkan nomor telepon seluler di kolom nomor telepon. Pastikan di kolom negara berisi Indonesia. Dan opsi verifikasi bisa dipilih antara text (SMS) atau suara/voice. Klik Kirim Kode Verifikasi.

4. Isikan kode verifikasi yang telah dikirimkan sistem pada kolom yang tersedia. Klik verifikasi 5. Ucapan Selamat datang dari Google/GMail. Klik Tunjukkan Akun Saya

 

6. Beranda GMail. Pelajari fitur-fitur yang ada. Gmail siap digunakan.