Khasiat dan Manfaat Labu Kuning

 

Di saat bulan puasa, biasanya Labu Kuning  dijadikan sajian berbuka puasa seperti kolak ataupun es buah. Tapi taukah anda bahwa sebenarnya labu ini memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk tubuh.

Labu Kuning memiliki nama latin “Cucurbita moschata” sedangkan di beberapa daerah kerap menyebut dengan “labu paran”.  Sedangkan untuk bahasa inggrisnya bernama “ Pumpkin”, yang sering digunakan sebagai hiasan saat perayaan Halloween.

Labu kuning berwarna kuning karena banyak mengandung  beta-karoten yang nantinya jika diproses dan dicerna dalam tubuh akan membentuk Vitamin A, Hal ini sangat baik untuk kesehatan serta mengandung anti oksidan yang sangat baik untuk tubuh.

Labu kuning juga mengandung Vitamin C yang juga baik untuk kekebalan tubuh karena mengandung zat besi untuk pembentukan darah dan juga berfungsi sebagai serat yang baik untuk pencernaan tubuh karena juga mengandung kalium.

Untuk membuat dan mengkonsumsinya juga tidak sulit, cukup dengan membuat jus dengan cara di blender lalu saringlah. Minum secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh anda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *