Manfaat Jalan Kaki Di Pagi Hari Bagi Kesehatan

Manfaat jalan kaki pagi hari

Berjalan kaki merupakan olahraga yang mudah dilakukan, tidak membutuhkan peralatan yang mahal, dan tentunya banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan kita. Nah disini #dSimpleStep akan membagikan informasi tentang beberapa manfaat berjalan kaki di pagi hari.

Manfaat Jalan Kaki Di Pagi Hari Bagi Kesehatan

1. Berjalan kaki selama 30 menit setiap hari dapat menjaga berat badan, karena dapat membakar kalori yang masuk ke dalam tubuh.

2. Berjalan cepat secara teratur setiap hari dapat menjaga tekanan darah serta menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal ini dapat memacu detak jantung dan memperlancar sirkulasi darah, sehingga dapat menyehatkan jantung dan mencegah penyakit jantung koroner

3. Dengan berjalan kaki sebanyak sepuluh ribu langkah per hari, maka kita akan mendapatkan vitamin D yang cukup. Kita bisa melakukan aktivitas berjalan selama 15 menit di pagi hari untuk memperkuat tulang dan dapat mencegah Osteoporosis

4. Meningkatkan Energi tubuh dapat juga dilakukan dengan berjalan cepat setiap hari. Hal ini dikarenakan berjalan cepat memiliki efek baik terhadap sirkulasi oksigen ke seluruh sel tubuh. Jika dilakukan dengan rutin maka dapat meningkatkan energi tubuh dan kewaspadaan. Selain itu juga dapat menangani masalah persendian kaku dan ketegangan otot.

5. Selain keempat manfaat diatas, melangkahkan kaki untuk berjalan selama beberapa menit juga dapat meringankan stres atau depresi. Hal ini dikarenakan otak akan melepaskan hormon endorfin, dimana hormon ini memiliki efek untuk memperbaiki suasana hati, sehingga kita merasa nyaman dan gembira.


Itulah 5 manfaat berjalan kaki rutin setiap hari, semoga bermanfaat ya

 

Manfaat jalan kaki pagi hari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *