Manfaat Krim Malam

Manfaat Krim Malam

Banyak diantara kita sering melupakan perawatan wajah yang satu ini. Ya… Krim Malam (Night Cream). Krim yang dioleskan di wajah pada malam hari sebelum kita tidur ini ternyata banyak manfaatnya.

Simaklah baik-baik apa saja Manfaat Krim Malam ini :

1. Menghaluskan Kulit Wajah
Krim malam bersifat melembabkan kulit wajah karena umumnya krim malam mengandung minyak yang membuat kulit tidak menjadi kering. Krim malam yang banyak mengandung minyak essensial seperti ekstrak minyak kelapa, ekstrak minyak bunga matahari cocok untuk jenis kulit kering.

2. Memutihkan Kulit Wajah
Ya, pada umumnya kandungan ekstrak minyak bunga matahari, asam glikolat, kojic acid yang terdapat pada krim malam bermanfaat untuk memuat kulit wajah tampak lebih putih.

3. Menghilangkan Wajah Kusam
Salah satu efek penuaan adalah kulit kusam. Krim malam yang mengandung retinoid mampu mengatasi wajah yang kusam

4. Menghilangkan Bintik / Flek Hitam
Kulit wajah tampak menghitam biasanya dimulai di sekitar area mata. Krim malam yang mengandung retinoid juga mampu secara bertahap menghilangkan flek hitam asalkan digunakan secara teratur dan dalam jangka waktu tertentu

5. Mengurangi Keriput atau Kerutan
Jika kulit wajah banyak kehilangan kolagen dan elastin maka kulit wajah akan nampak kerutan / keriput. Gunakan krim malam secara teratur, maka kerutan-kerutan tersebut akan hilang.

6. Mengencangkan Kulit Wajah
Kandungan minya alami, kolagen, gliserin dan elastin dapat mampu mengencangkan kulit wajah yang mulai kendur.

7. Meningkatkan Kekenyalan dan Elastisitas
Kekenyalan dan elastisitas kulit akan menurun akibat zat pengisi kulit wajah semakin sedikit.

8. Menyembuhkan Jerawat
Beberapa jenis krim malam dibuat khusus untuk kulit yang berjerawat. Krim malam yang mengandung zat anti bakteria dapat membantu menghilangkan jerawat di wajah kita.

9. Membuat Anda Terlihat Lebih Muda
Semua ingin nampak awet muda. Krim malam yang mengandung bahan anti penuaan seperti anti oksidan dapat membantu kulit wajah terlihat nampak lebih muda

10. Membantu Mengurangi Stress
Di malam hari adalah waktu yang tepat untuk beristirahat dan meninggalkan stress yang sudah seharian kita rasakan. Minyak esensial yang terkandung di dalam krim malam bersifat sebagai aromatherapy yang wanginya mampu menghilangkan stress saat kita tidur

Masih mau menunda menggunakan krim malam? Tentu tidak lagi setelah membaca manfaatnya….