Manfaat Lain Buah Sirsak

Siapa yang belum tau buah sirsak??  Buah yang dagingnya berwarna putih diselingi biji warna hitam di dalamnya ini tentu sudah dikenal semua orang. Selain rasanya yang manis, buah ini juga terasa segar untuk dibuat jus. hhmmmm….

Tapi, disamping rasa manis dan segarnya untuk disajikan sebagai jus, ternyata ada beberapa manfaat lain yg bisa didapat dari buah sirsak baik itu dagingnya ataupun daunnya. Yaitu menjadi obat alami juga..

Selain sebagai obat ambeien dan sakit pinggang, ternyata buah ini berkhasiat juga untuk menyembuhkan bisul.

Untuk obat ambeien caranya adalah dengan memeras 1 buah sirsak yang sudah matang untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas untuk diminum 2x sehari setiap pagi dan sore.

Untuk obat sakit pinggang caranya adalah dengan mengambil 20 lembar daun sirsak dicuci bersih kemudian direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tersisa 3 gelas. Air ini diminum 1 kali sehari sebanyak 3/4 gelas setiap kali minum.

Anak2 sering kena bisul?? Ternyata buah inipun bisa untuk menyembuhkan bisul. Yang dipakai adalah daun sirsak yg masih muda. Ambil secukupnya, cuci bersih dan ditumbuk sampai halus kemudian tambahkan 1/2 sendok makan air dan aduk sampai rata. Oleskan/tempelkan racikan ini pada bisul yang tumbuh. Ganti dengan racikan baru apabila sudah kering, sampai bisul mengempis.

Semoga bermanfaat….

Sumber: berbagai majalahFoto: http://id.wikipedia.org/wiki/Sirsak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *