Manfaat Petai Bagi Kesehatan

Manfaat Petai

Tahukah anda? Petai memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Petai ternyata mengandung 3 macam gula alami yakni sukrosa, fruktosa & glukosa yg dikombinasikan bersama serat. Kombinasi kandungan ini dapat memberikan dorongan tenaga yg instan. Riset membuktikan dua porsi petai sanggup memberikan tenaga untuk melaksanakan gerakan berat selama 90 menit.

Mau tau apa saja manfaat petai bagi kesehatan kita? Simak yaa…

Obat Premenstrual Syndrome atau PMS

Bagi wanita yang kerap mengalami Premenstrual Syndrome (PMS), petai dapat menekan rasa nyeri saat haid, memperbaiki mood dan mencegah anemia.

Obat Anemia

Pada orang dewasa, perempuan lebih rentan mengalaminya dibanding laki-laki. Kenapa? Setiap bulan, perempuan mengalami menstruasi dan kondisi itu dapat menyebabkannya kehilangan banyak darah. Normalnya darah yang hilang akan segera tergantikan, namun terkadang darah yang keluar terlalu banyak sehingga lebih sulit kembali ke kondisi normal. Dengan mengkonsumsi petai, kandungan tingginya zat besi yang terkandung dalam buah petai dapat mempengaruhi meningkatnya produksi sel darah merah. Dan hal ini akan sangat membantu sekali bagi penderita anemia.

Obat Depresi

Bingung kaan… eh tapi bener lho.. Dari hasil survey yang dilaksanakan oleh badan riset MIND, ternyata ada juga manfaat petai bagi kesehatan si penderita depresi. Zat serotonin yang terkandung di dalam petai dapat membantu suasana hati menjadi lebih rilex dan lebih bahagia.

Obat Tekanan Darah Tinggi dan Stroke

Stroke dapat dialami oleh siapa saja tanpa mengenal usia dan jenis kelamin. Ada beberapa faktor utama yang dapat menyebabkan stroke salah satunya adalah tekanan darah tinggi. Orang yang tekanan darahnya tinggi mempunyai peluang besar untuk mengalami stroke. Kadar zat kalium yang tinggi namun memiliki kandungan garam yang rendah dalam buah petai, sangat baik sekali untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan stroke.

Nah ternyata banyak yaa manfaat petai bagi kesehatan.. Jadi boleh deh tu ditambahkan ke menu makanan harian, tapi ingat yaa.. Jangan berlebihan dan sebaiknya bukan pada hari kerja… 🙂

Semoga bermanfaat…

Jangan lupa ikuti akun instagram kami ya.. klik gambar si pete dibawah ini ya 😉

Manfaat Petai

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *