Rambut Sehat Dibalik Kerudung

 

Banyak orang mengira bahwa, rambut yang tertutup atau berjilbab  akan terhindar dari debu dan  kotor, serta terhindari dari radiasi ultraviolet  yang bisa merusak rambut. Ternyata pendapat tersebut salah, karena ternyata rambut yang  tertutup apalagi dibagian yang  mudah berkeringat dan basah akan memicu timbulnya  ketombe, rambut menjadi berminyak dan rontok.

Untuk menghindari  kerusakan rambut tanpa harus melepaskan kerudung, maka perlu memperhatikan beberapa tip – tip berikut ini :

  1. Gunakan shampoo dan kondisioner, sesuaikan dengan jenis rambut anda. Untuk rambut berminyak hindari pemakaian kondisioner yang berlebihan, agar tidak menimbulkan kerontokan pada rambut.
  2. Gunakan hair tonic agar rambut kuat dan tidak rontok
  3. Gunakan Jilbab yang menyerap keringat, pilih jilbab dari bahan katun atau bahan kaos, untuk mengurangi rasa panas pada rambut.
  4. Sebelum menggunakan jilbab, keringkan rambut dengan pengering rambut atau dianginkan. Jangan memakai jilbab ketika rambut masih basah atau lembab, agar tidak bau dan mencegah timbulnya ketombe.
  5. Potong ujung – ujung rambut dengan teratur, agar rapih dan tidak bercabang.
  6. Jangan mengikat rambut terlalu kencang untuk menghindari  rambut rapuh dan  patah – patah.
  7. Melakukan perawatan rambut minimal sebulan sekali, seperti creambath, hairmask atau hair spa.

Sekarang anda bisa memakai jilbab anda tanpa khawatir rambut anda akan rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *