Tips Cantik Dengan Hijab Di Hari Raya

Hari Raya Idul Fitri akan segera datang. Segala persiapan pastinya telah dilakukan, mulai dari merapikan rumah dan perabotnya, menyiapkan kue-kue kering sebagai hidangan tamu dan keluarga saat bersilaturahmi, hingga baju baru yang akan dipakai di hari yang penuh kemenangan nanti. Salah satu pendukung kaum muslimah berpenampilan cantik adalah hijab atau jilbab. Ada beraneka ragam bentuk, warna dan bahan hijab yang dapat dipadupadankan dengan busana muslimah Anda.  Sebelum menggunakannya, simak dulu beberapa tips tentang pemakaian hijab agar Anda tampak jauh lebih cantik di hari yang Fitri :

Hijab Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Saat Anda ingin tampil lebih modis hal terpenting adalah apakah hijab tersebut sudah sesuai dengan bentuk wajah Anda. Jadi jangan hanya sekedar mengikuti trend hijab yang sedang “ramai” saat ini karena belum tentu cocok untuk bentuk wajah Anda. Misalnya untuk Anda yang memiliki wajah dan pipi tirus gunakan hijab Arab atau Turki, untuk Anda yang memiliki wajah bulat hijab berbahan Paris dan menggunakan dalaman topi akan lebih pantas.

Hijab Yang Sesuai Dengan Warna Kulit 

Warna hijab pun perlu disesuaikan dengan warna kulit Anda. Bagi Anda yang berkulit agak gelap gunakan hijab berwarna soft atau cerah seperti merah marun, hijau lumut, coklat tua, pink muda. Sedangkan untuk yang berkulit putih warna apa saja pastinya akan cocok untuk digunakan

Hijab Yang Sesuai Dengan Busana

Berbagai model busana muslim saat ini haruslah tetap disesuaikan dengan hijab yang akan digunakan. Jika menggunakan busana warna-warna soft maka sesuaikanlah dengan warna yang senada untuk hijabnya. Jika menggunakan busana berwarna putih tambahkan sedikit asesoris pada hijab Anda agar tidak terlihat pucat dan monoton

Hijab Berasesoris

Saat ini banyak sekali asesoris untuk hijab, salah satunya adalah bros. Penggunaan asesoris sangat cocok untuk hijab polos supaya bisa terlihat keindahan bros tersebut. Ingat, jangan gunakan bros yang terlalu ramai agar tidak terkesan “berat” pada kepala Anda.

Sudah siap tampil cantik di Hari Raya Idul Fitri ? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *