Tips Membawa Durian

DURIAN… ┬áSiapa yg gak kenal dengan buah yg satu ini. Dengan aromanya yg semerbak, qta bisa menciumnya dari jarak yg cukup jauh. Para pecinta durian akan terlena dengan bau yg satu ini. Dan akan melakukan apapun untuk dapat menikmatinya.

Kalo kamu2 sedang jalan2 di daerah penghasil durian, dan ingin membawanya pulang namun terkendala aromanya yg sangat tajam, saya akan berbagi pengalaman saya membawa durian sebagai oleh-oleh.

Tidak semua orang menyukai buah ini, bahkan sepupu dan teman saya bisa muntah2 bila mencium bau durian. Lalu bagaimana qta bisa membawa durian untuk oleh-oleh???

Begini caranya :

Belah buah durian dan ambil isinya, taruh dalam wadah tertutup – setelah itu masukkan dalam kantong plastik. Dalam tahap ini aroma durian masih akan tercium.

Tahap berikutnya adalah membalutkan wadah yang sudah dimasukkan ke dalam plastik menggunakan lakban besar sampai benar2 tertutup.

Masih mencium aromanya???

Ini RAHASIAnya…masukkan kembali wadah yang sudah dilakban ke dalam plastik lain, lalu taburkan bubuk kopi dalam plastik tersebut kurang lebih 3 sendok makan (sesuaikan dengan banyaknya durian yg kamu bawa). Ikat dengan kencang jangan sampai bubuk kopinya bertebaran. Kamu boleh membungkusnya kembali dengan lakban agar plastik tidak pecah, dan bubuk kopi tidak bertebaran.

Dannnn taddddaaaaa…. aroma durian yg kamu bawa tidak akan tercium oleh siapapun.

Cara ini sudah saya praktekan untuk membawa durian dalam pesawat… ;p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *