Tips Menaikkan Harga Mobil Bekas

 

Ketika Anda ingin menjual mobil yang sudah Anda gunakan selama ini, mungkin tidak pernah terpikirkan bagaimana caranya supaya harga jual mobil bekas Anda itu tetap tinggi alias harga nggak jatuh. Pasti Anda merasa bahwa itu adalah sesuatu yang harus diterima oleh pembelinya. Ternyata, tidak begitu saja lho. Ada beberapa tips agar nilai jual mobil bekas Anda tersebut tetaplah tinggi.

1. Cat Body Mobil Tetap Bagus

Mobil yang sudah digunakan beberapa tahun tentunya akan ada perubahan di sisi warna catnya. Untuk mengetahui warna aslinya bisa dilihat di door frame dimana bagian ini jarang seklai terkena sinar matahari langsung. Yang perlu Anda perhatikan adalah saat mencuci mobil, gunakan detergen / shampoo khusus mobil.

2. Lampu Utama Tetap Terang

Cek kembali kondisi lampu utama mobil Anda, jangan sampai harganya jatuh karena seluruh lampu dalam keadaaan mati atau buram. Anda bisa menggantinya atau membeli pembersih kaca penutup lampu utama.

3. Roda yang Bersih

Ya…tentunya kalau roda terlihat bersih dan mengkilap, maka pembeli akan melihat bahwa Anda pemakai yang baik karena kebersihan roda pun Anda perhatikan

4. Kebersihan Interior

Bersihkan betul keadaan bagian dalam mobil Anda. Karpet dibersihkan, vakum kotoran dan debu di setiap sudut dan sela-sela interior mobil Anda. Pembeli akan merasa nyaman jika saat mencobanya mobil Anda dalam keadaan yang sangat bersih. Jangan lupa, kaca film bagian dalam pun perlu Anda bersihkan dari cap-cap jari yang berminyak

5. Kelengkapan Surat Mobil

Hal ini banyak diabaikan oleh pemilik mobil. Anda harus siapkan seluruh dokumen kendaraan seperti STNK, BPKB, Faktur Pajak dan juga kuitansi-kuitansi saat Anda menservis mobil. Kuitansi ini diperlukan untuk melihat track record Anda merawat mobil.

6. Perbaiki yang Mudah

Misalnya…. lampu. Ganti bohlam lampu yang sudah mati, baik interior maupun exterior

7.  Tenaga Ahli

Jika mobil Anda termasuk mobil mewah, jangan ragu untuk mengeluarkan kocek lebih untuk membayar ahli yang akan melihat seluruh kondisi mobil Anda. Salon mobil, misalnya. Ya, poleslah seluruh bagian mobil mewah Anda pada ahlinya. Sayangkan kalau mobil mewah tapi kondisinya kurang kinclong…tentunya sangat berpengaruh pada harga jualnya.

8. Body Penyok

Sekecil apapun penyoknya, perhatikan baik-baik. Perbaiki dengan teliti hingga terlihat mulus lagi. Harga jualnya pun pasti akan tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *